Prabowo Tak Sebut Nama Mahfud saat Puji Kinerja Menko Kabinet Jokowi

Mahfud MD, rival Prabowo dalam Pilpres 2024, tidak disebutkan dalam sambutan Prabowo

Dec 2, 2023 - 09:15
Prabowo Tak Sebut Nama Mahfud saat Puji Kinerja Menko Kabinet Jokowi
Menhan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud MD adalah rival di Pilpres 2024.

Podnografi' jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, terlihat tidak menyebut nama Menko Polhukam Mahfud MD dalam sambutannya saat memberikan pujian kepada para Menteri Koordinator (Menko) Kabinet Indonesia Maju. Hal ini terjadi dalam sebuah acara deklarasi yang dihadiri oleh pendukung Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Jumat (1/12).

Dalam sambutannya, Prabowo menceritakan bagaimana dirinya memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) setelah menjadi rival dalam dua pemilihan presiden sebelumnya. Ia menyatakan bahwa keputusannya untuk menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Jokowi merupakan keputusan yang tepat.

Prabowo kemudian memberikan pujian kepada tiga Menko di dalam kabinet Jokowi, yaitu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Namun, ia tampaknya tidak menyebut nama Menko Polhukam Mahfud MD, yang juga merupakan rivalnya dalam Pilpres 2024.

Belum ada penjelasan resmi dari Prabowo atau timnya mengenai alasan tidak menyebut nama Mahfud dalam sambutannya. Mahfud MD sendiri merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 dalam Pilpres 2024, berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Terkait peristiwa ini, muncul pertanyaan apakah Prabowo sengaja tidak menyebut nama Mahfud atau hal ini merupakan sebuah kekeliruan. Sampai saat ini, belum ada klarifikasi lebih lanjut terkait situasi ini.

Meskipun demikian, peristiwa ini menambah dinamika dalam persaingan Pilpres 2024, di mana Prabowo-Gibran bersaing dengan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Rivalitas antara Prabowo dan Mahfud di tingkat personal juga menjadi sorotan seiring dengan perkembangan kampanye dan pernyataan publik keduanya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow