KEBIASAAN BERBOHONG DAN MENGARANG CERITA RAFAEL EZHILAN DIDUGA MENGIDAP MYTHOMANIA

Jan 3, 2024 - 04:28
KEBIASAAN BERBOHONG DAN MENGARANG CERITA RAFAEL EZHILAN DIDUGA MENGIDAP MYTHOMANIA
Foto Rafael Ezhilan

PODNOGRAFI - Mengarang cerita bohong yang kerap dilakukan oleh Misbakhul Munir alias Rafael Ezhilan kembali mendapatkan sorotan dari sejumlah pakar psikologi. 

Mulai dari berbohong soal sumbangan dan seolah-olah berperan menjadi crazy rich dengan cara mencatut harta milik orang lain, seperti Rumah, mobil, moge dan lain-lain. 

Junaedi Rasyid, S.Psi, Pakar Psikologi menyebut bahwa rafael Ezhilan diduga mengidap sebuah gangguan mental yang bernama MYTHOMANIA. 

"Yes, itu diduga penyakit mental , mythomania mungkin, kebiasaan berbohong patologis" Ungkap Junaedi. 

Junaedi menambahkan bahwa kebiasaan itu sangat berbahaya, disebabkan kebiasaan itu berpotensi menebarkan kebencian dan dapat menimbulkan perpecahan... 

"Ya. Itu bahaya, dia bisa mengarang berbagai cerita untuk menarik simpati orang-orang, menjelek-jelekan orang lain, dan bisa membuat kesan dirinya sangat terdzolimi" Jelasnya. 

Junaedi menyarankan kepada orang-orang untuk tidak mudah percaya dengan orang-orang yang diduga mengidap penyakit MYTHOMANIA karena dapat berdampak sangat negatif terhadap kehidupan sehari-hari. 

"Orang MYTHOMANIA jangan sampai kita percaya, akan mengakibatkan hal-hal negatif terjadi pada kehidupan kita, kita jadi membenci orang lain, jadi bermusuhan dan bahkan kita jadi bisa mendapatkan kerugian karena percaya dengan orang-orang demikian. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow