Cak Imin Hadapi Umpatan Prabowo: Mengedepankan Kondusivitas Pemilu dan Adu Gagasan

Pernyataan Prabowo di konsolidasi relawan menciptakan perdebatan seputar politik dan kepemimpinannya

Jan 10, 2024 - 14:01
Cak Imin Hadapi Umpatan Prabowo: Mengedepankan Kondusivitas Pemilu dan Adu Gagasan
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons umpatan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang diarahkan ke koleganya Anies Baswedan.

Podnografi' Jakarta - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, memberikan respons yang tenang terhadap umpatan yang dilontarkan oleh Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang diarahkan kepada koleganya Anies Baswedan. Saat menghadiri agenda konsolidasi kader dan relawan di DBL Arena Surabaya pada Rabu (10/1), Cak Imin menyatakan, "Biar rakyat yang menilai lah."

Sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cak Imin menekankan bahwa kubu AMIN berkeinginan melihat proses politik yang kondusif, di mana adu gagasan lebih diutamakan daripada adu emosi. "Kita ingin proses politik ini kondusif, adu gagasan, tidak usah adu emosi. Yang paling penting adalah adu visi-misi," ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo secara terbuka mengungkapkan keheranannya terhadap seseorang yang pernah didukungnya namun kini membalas dengan kedengkian. Meskipun tanpa menyebut nama, banyak yang menduga bahwa Prabowo merujuk kepada Anies Baswedan.

Prabowo, dalam acara konsolidasi relawan di GOR Remaja, Riau, mengatakan, "Ada manusia yang kita beri dukungan, kita beri segalanya yang dibalas adalah kedengkian, saya geleng-geleng kepala sendiri." Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo pada Selasa (9/1), pascadebat kedua calon presiden pada Minggu (7/1).

Terkait sindiran yang diterima Prabowo dari Anies mengenai lahan dalam debat, Prabowo menyatakan ketidakpuasannya. Ia menegaskan bahwa lahan yang disebut Anies sebagai milik pribadi sebenarnya adalah Hak Guna Usaha (HGU) untuk proyek food estate. Prabowo merasa bahwa Anies bermaksud menghasut agar masyarakat membenci dirinya.

"Kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektare bukan, mendekati 500 ribu hektare. Dia mau menghasut, dia mau bikin rakyat benci sama saya," ucap Prabowo dengan nada geram.

Prabowo juga enggan terlalu memikirkan penilaian yang diberikan Anies terhadap kepemimpinannya di Kementerian Pertahanan. "Kemarin saya dapat penilaian dari seseorang, ya kalian tahu lah siapa yang kasih penilaian ke saya. Saya dikasih penilaian 11 dari 100. Jawaban saya seorang anak Betawi, kalau dari ente mah emang gue pikirin," tambahnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow