Dukungan Khofifah ke Prabowo-Gibran Tak Hentikan Lonjakan Elektabilitas Tim Anies-Muhaimin di Jatim

Elektabilitas Anies-Muhaimin di Jatim mengalami peningkatan signifikan menurut data survei

Jan 16, 2024 - 19:36
Dukungan Khofifah ke Prabowo-Gibran Tak Hentikan Lonjakan Elektabilitas Tim Anies-Muhaimin di Jatim
Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Timnas AMIN mengaku tak khawatir dengan dukungan Khofifah untuk Prabowo-Gibran.

Podnografi' Jakarta - Dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menegaskan bahwa dukungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada pasangan Prabowo-Gibran tidak menjadi kendala. Saan Mustopa, Sekretaris Tim AMIN, menyatakan keyakinan bahwa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai tokoh di Jawa Timur tidak hanya memadai, tetapi juga memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas yang menggembirakan.

"Tinggal soal masing-masing uji ketokohan dan kekuatan ketokohan yang ada di Jatim. Pak Muhaimin ya tokoh di Jatim. Jadi, itu tidak mengkhawatirkan," ungkap Saan Mustopa pada konferensi pers Senin (15/1).

Meskipun elektabilitas AMIN di Jatim awalnya tidak terlalu tinggi, Saan Mustopa mengklaim bahwa tren elektabilitas AMIN terus mengalami peningkatan. Menurutnya, data survei dari berbagai lembaga, termasuk Lembaga Survei Indonesia (LSI), menunjukkan bahwa pasangan Anies-Muhaimin mengalami kenaikan yang signifikan di Jawa Timur.

"Sampai hari ini kalau kita lihat dari data survei di Jatim, baik yang dilakukan LSI maupun lain-lain, justru yang cukup buat kita adalah tren Pak Anies-Muhaimin naik," ucapnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Khofifah ditunjuk sebagai dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran. Sementara Anies-Muhaimin mendapat dukungan dari PKB, NasDem, dan PKS. Di sisi lain, Prabowo-Gibran diusung oleh koalisi Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan sejumlah partai nonparlemen lainnya.

Dukungan Khofifah kepada Prabowo-Gibran dinilai tidak menggoyahkan semangat tim Anies-Muhaimin. Tim tersebut tetap optimis dan fokus pada upaya memperkuat ketokohan dan meraih dukungan masyarakat Jawa Timur. Perkembangan politik ini menjadi sorotan menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan menambah dinamika dalam persaingan demokrasi di Indonesia.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow