Erick Thohir Selesai Tugas Ad Interim Sebagai Menko Marves, Luhut Kembali Memegang Kendali

Erick berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan dan kesempatan menggantikan Luhut sementara waktu

Dec 20, 2023 - 10:58
Erick Thohir Selesai Tugas Ad Interim Sebagai Menko Marves, Luhut Kembali Memegang Kendali
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tugasnya menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan selesai sejak tiga hari lalu.

Podnografi' Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan bahwa tugasnya sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, menggantikan Luhut Panjaitan, telah selesai tiga hari yang lalu. Luhut, yang sebelumnya sakit dan dirawat di Singapura, kini kembali menjabat sebagai Menko Marves.

Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepadanya selama menggantikan Luhut. Ia menyatakan rasa senangnya karena telah banyak belajar selama menjalankan tugas tersebut, sambil mengapresiasi sistem yang telah diterapkan oleh Luhut di Kemenko Marves.

Selama menjadi Menko Marves Ad Interim, Erick mengklaim telah menuntaskan berbagai pekerjaan. Salah satu pencapaiannya adalah mendorong pembentukan tourism fund, yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional, dengan target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara.

Erick juga menyebutkan beberapa langkah lain yang telah diambil selama masa tugasnya, antara lain mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik. Selain itu, ia memimpin Satgas Sawit untuk meningkatkan tata kelola industri sawit dan penerimaan negara, serta mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan komoditas batubara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel dan mineral lainnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow