Erick Thohir Tunjuk Bayu Krisnamurthi Sebagai Direktur Utama BULOG Menggantikan Budi Waseso

Bayu Krisnamurthi, sebelumnya Ketua Dewan Pengawas, menanggapi amanah baru dengan menjaga kepercayaan negara dalam menjaga kedaulatan pangan

Dec 2, 2023 - 09:43
Erick Thohir Tunjuk Bayu Krisnamurthi Sebagai Direktur Utama BULOG Menggantikan Budi Waseso
Bayu Krisnamurthi diangkat menjadi Direktur Utama Perum BULOG.

Podnografi' Jakarta - Pada tanggal 1 Desember 2023, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengumumkan perubahan susunan direksi Perum BULOG dengan menunjuk Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama, menggantikan Budi Waseso. Keputusan ini diatur dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023.

Bayu Krisnamurthi, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas BULOG, mengemban amanah baru ini dengan tekad menjaga kepercayaan negara, terutama dalam menjaga kedaulatan pangan. Setelah serah terima jabatan, Bayu menggelar rapat terbatas dengan direksi lama dan baru untuk membahas strategi ke depan menghadapi tantangan global dan persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Budi Waseso, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BULOG, tidak langsung meninggalkan dunia korporasi. Ia kini mendapat kepercayaan sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia Group (SIG) setelah diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB). Dalam pernyataannya, Budi Waseso menyatakan menerima semua kebijakan pemerintah dan bersyukur sudah memimpin BULOG selama lebih dari lima tahun.

Perubahan susunan direksi BULOG ini juga melibatkan Arief Prasetyo Adi sebagai Ketua Dewan Pengawas, menggantikan Bayu Krisnamurthi. Susunan direksi yang baru ini termasuk sejumlah figur yang diharapkan dapat meneruskan transformasi positif yang sudah berjalan, sesuai dengan harapan Erick Thohir.

Susunan Direksi Perum BULOG yang Baru:

  1. Direktur Utama: Bayu Krisnamurthi
  2. Direktur Keuangan: Bagya Mulyanto
  3. Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik: Mokhamad Suyamto
  4. Direktur Bisnis: Febby Novita
  5. Direktur Human Capital: Purnomo Sinar Hadi
  6. Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan: Sonya Mamoriska

Susunan Dewan Pengawas Perum BULOG yang Baru:

  1. Ketua: Arief Prasetyo Adi
  2. Anggota Independen: Dian Safitri
  3. Anggota Independen: Donny Gahral Adian
  4. Anggota: Musdhalifah Machmud
  5. Anggota Independen: Zainut Tauhid
  6. Anggota: Fadjry Djufry

Pengangkatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kelangsungan dan kinerja BULOG dalam menjaga stabilitas pangan di Indonesia.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow