Firli Bahuri Tidak Hadiri Panggilan Dewas KPK pada Hari Ini, Akan Klarifikasi pada Selasa

Firli dijadwalkan memberikan penjelasan terkait dugaan pelanggaran etika dan pedoman perilaku dalam pertemuan dengan SYL

Nov 13, 2023 - 13:10
Firli Bahuri Tidak Hadiri Panggilan Dewas KPK pada Hari Ini, Akan Klarifikasi pada Selasa
Firli Bahuri disebut tak akan memenuhi panggilan Dewas KPK yang dimajukan pada Senin ini.

Podnografi' Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, tidak akan menghadiri panggilan Dewan Pengawas (Dewas) pada Senin ini, tetapi akan memenuhi undangan klarifikasi pada Selasa (14/11) sesuai surat resmi Dewas. Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, menyatakan bahwa klarifikasi tersebut akan membahas pertemuan Firli dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dengan harapan memberikan penjelasan yang jelas dan terbuka.

Panggilan ini merupakan penjadwalan ulang setelah Firli sebelumnya meminta penundaan selama dua pekan lebih. Dewas KPK memajukan agenda klarifikasi terhadap Firli pada hari ini dari sebelumnya Selasa, 14 November 2023. Ali Fikri yakin bahwa Dewas akan bertindak secara profesional dan independen dalam memutuskan penegakan etika sesuai undang-undang.

Proses klarifikasi ini terkait dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku Firli dalam pertemuan dengan SYL. Laporan dugaan pelanggaran ini diajukan oleh Komite Mahasiswa Peduli Hukum pada 6 Oktober 2023. Sejak menerima laporan tersebut, Dewas KPK masih membutuhkan keterangan tambahan dari saksi yang belum diungkap identitasnya, dan proses klarifikasi terhadap Firli Bahuri dijadwalkan kembali pada Selasa mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow