JK Puji Kinerja Jokowi dalam Blusukan, Respons Ahok Picu Kontroversi

Mantan Wakil Presiden JK memuji kinerja blusukan Jokowi sebagai yang paling hebat dalam turun ke masyarakat

Feb 7, 2024 - 18:54
JK Puji Kinerja Jokowi dalam Blusukan, Respons Ahok Picu Kontroversi
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang paling hebat dalam blusukan atau turun ke masyarakat.

Podnografi' Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan tanggapannya terhadap pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang mempertanyakan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JK menyatakan bahwa kerja Jokowi yang paling hebat adalah dalam melakukan blusukan atau turun langsung ke masyarakat. Menurutnya, belum ada presiden sebelumnya yang sering melakukan hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Jokowi.

"Orang kerja itu macam-macam, yang paling hebat Jokowi kerjanya blusukan," kata JK di kediaman pribadinya di Jakarta, Rabu (7/2).

Menurut JK, Jokowi seringkali melakukan blusukan ke pasar-pasar saat kunjungan kerja. JK juga menegaskan bahwa meskipun ada berbagai cara kerja, semua orang bisa bekerja, tapi hasilnya berbeda-beda.

JK yang merupakan pendamping Jokowi pada periode pertama 2014-2019 menyatakan bahwa mereka bekerja bersama selama lima tahun sebagai presiden dan wakil presiden.

Sebelumnya, Ahok mengkritik Jokowi serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam sebuah video yang beredar di media sosial TikTok. Dalam video tersebut, Ahok mempertanyakan kemampuan kerja Gibran sebagai wali kota dan juga mempertanyakan kemampuan kerja Jokowi.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan bahwa pernyataan Ahok selalu menimbulkan gaduh. Menurutnya, Ahok tidak perlu ditanggapi karena omongannya selalu menimbulkan kontroversi.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow