Kisah Lucu di Balik Foto "Nyeleneh" Komeng di Surat Suara Anggota DPD Jabar...

Alfiansyah Komeng, calon anggota DPD Jabar, mencuri perhatian dengan foto lucu di surat suara

Feb 14, 2024 - 20:01
Kisah Lucu di Balik Foto "Nyeleneh" Komeng di Surat Suara Anggota DPD Jabar...
Foto Komeng di Surat Suara jadi sorotan di sosial media.

Podnografi' Jakarta - Foto calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Alfiansyah Komeng pada sebuah surat suara menarik perhatian publik karena keunikannya yang tidak biasa dibandingkan dengan caleg-caleg lainnya. Pada foto di surat suara tersebut, Komeng yang mengenakan kemeja biru memperlihatkan ekspresi wajah yang lucu dengan kepala miring ke kiri, matanya melotot, dan mulut sedikit terbuka. Ketika ditanya tentang foto tersebut melalui telepon, Komeng hanya bisa tertawa.

"Itu kan suratnya enggak bersuara, makanya saya bikin 'bersuara'," seloroh Komeng, Rabu (14/2/2024). "Ya, saya memang suka yang berbeda, enggak biasa seperti orang lain," lanjutnya. Meski banyak yang menduga bahwa ini adalah triknya agar dipilih oleh warga Jawa Barat, Komeng menampik hal tersebut. "Tujuan ke situ sih enggak ada. Saya memang pada dasarnya suka bercanda. Saya ingin sesuatu yang baru," ujarnya.

Awalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat meminta foto Komeng untuk keperluan administrasi saat ia masih berstatus Daftar Calon Sementara (DCS). Namun, ketika diminta foto untuk surat suara, Komeng memutuskan untuk memberikan foto yang unik tersebut. "Saya bawa foto itu ke KPU. Mereka ketawa dan mengatakan bahwa tidak ada aturan yang melarang seperti ini. Jadi, mereka mengizinkan," cerita Komeng.

Pria kelahiran Agustus 1970 itu juga menceritakan bahwa beberapa caleg lain sempat mempertanyakan keabsahan foto tersebut. Namun, Komeng hanya menjawab dengan santai, "Masa iya dilarang? Kecuali saya lagi telanjang bulat, baru (diomelin)."

"Foto itu juga saya ambil sendiri di depan rumah. Saat pagi dengan sinar matahari yang cerah, saya ambil sendiri. Jadi, itu benar-benar selfie. Setelah selesai, langsung berangkat. Sambil memanaskan mobil," tambahnya sambil tertawa.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow