Nathan Tjoe-A-On Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia: Peluang Debutnya Melawan Vietnam Semakin Dekat

Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi WNI setelah mengikuti upacara pengambilan sumpah di Jakarta

Mar 12, 2024 - 12:13
Nathan Tjoe-A-On Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia: Peluang Debutnya Melawan Vietnam Semakin Dekat
Nathan Tjoe-A-On sah menjadi WNI. (Instagram/@nathantjoeaon).

Podnografi' Jakarta - Penantian panjang para pecinta sepak bola Indonesia akhirnya berakhir setelah PSSI mengumumkan bahwa Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain keturunan Belanda itu telah mengikuti upacara pengambilan sumpah di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada Senin (11/3), seperti yang diumumkan secara resmi melalui situs Kita Garuda.

PSSI menjelaskan bahwa Nathan seharusnya mengambil sumpah bersama rekan setimnya, Jay Idzes, pada Desember 2023. Namun, keterlibatan Nathan yang tak bisa ditinggalkan membuatnya baru bisa melaksanakan upacara tersebut pada malam Senin. Meskipun foto Nathan mengambil sumpah sudah beredar luas sejak malam itu, konfirmasi resmi dari PSSI baru dikeluarkan hari ini.

"Dengan statusnya yang telah resmi menjadi WNI, Nathan memiliki peluang besar untuk melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung dua kali," demikian pernyataan resmi PSSI.

Sebagai pemain pinjaman dari Swansea City, Nathan sekarang menunggu proses administrasi perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia). Jika semua berjalan lancar, maka kita bisa melihatnya beraksi di lapangan saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3), sebelum kemudian bertandang ke markas Vietnam, Stadion My Dình, pada Selasa (26/3).

Pada catatan klasemen, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan 1 poin setelah kalah dari Irak dan bermain imbang melawan Filipina. Dengan kehadiran Nathan yang diharapkan dapat memberikan energi baru, harapan untuk meraih hasil positif semakin tumbuh dalam menghadapi pertandingan krusial ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow