Nicke Widyawati dari Pertamina Masuk 100 Wanita Paling Berpengaruh Dunia Versi Forbes 2023

Penghargaan ini menjadi pencapaian penting yang mencerminkan kontribusi strategis Pertamina sebagai perusahaan BUMN

Dec 7, 2023 - 10:26
Nicke Widyawati dari Pertamina Masuk 100 Wanita Paling Berpengaruh Dunia Versi Forbes 2023
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati .

Podnografi' Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, meraih penghargaan prestisius dengan kembali masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes tahun 2023. Dalam daftar yang melibatkan tokoh-tokoh perempuan terkemuka global, Nicke berhasil menempati peringkat ke-51, bersanding dengan Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani, yang berada di peringkat ke-47.

Nicke Widyawati, yang juga telah masuk dalam daftar wanita berpengaruh versi Fortune dan Forbes sebelumnya, dinilai berdasarkan empat metrik utama, yaitu pendapatan, media, dampak, dan lingkup pengaruh. Pengakuan ini tidak terlepas dari peran Nicke sebagai Ketua Gugus Tugas Energy, Sustainability, and Climate saat Indonesia menjadi presiden G20 pada tahun 2022.

Forbes menyoroti kontribusi Nicke dalam membawa tiga rekomendasi utama: percepatan transisi untuk energi berkelanjutan, memastikan transisi yang tepat dan berkeadilan, serta keterjangkauan energi. Sebagai Direktur Utama BUMN, Nicke senantiasa mendukung keputusan pemerintah Indonesia dan berperan kunci dalam menjaga stabilitas energi nasional.

Nicke Widyawati menyambut penghargaan ini dengan penuh rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder, manajemen, dan pekerja Pertamina di seluruh Indonesia. Dia menekankan bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik dalam menjaga ketahanan energi nasional dan mensukseskan transisi energi untuk mencapai Net Zero Emission.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Nicke Widyawati menegaskan bahwa penghargaan ini tidak hanya mengukir prestasi individu tetapi juga memperkuat citra Pertamina sebagai perusahaan energi terdepan dengan komitmen terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow