Partai Golkar Menugaskan Ridwan Kamil Maju pada Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024

Ridwan Kamil mendapat tawaran untuk masuk kabinet Prabowo-Gibran meski ditugaskan oleh Golkar untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024

Feb 23, 2024 - 16:02
Partai Golkar Menugaskan Ridwan Kamil Maju pada Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan partainya telah menugaskan Ridwan Kamil maju pada Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024.

Podnografi' Jakarta - Partai Golkar memberikan penugasan kepada Ridwan Kamil untuk maju pada Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta 2024, namun Ridwan Kamil juga menerima tawaran untuk masuk ke kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, yang menyatakan bahwa partainya mendukung keputusan Presiden terkait penentuan posisi menteri.

Dave Laksono menyatakan bahwa penugasan dari partai untuk Ridwan Kamil adalah maju di Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta, tetapi Ridwan Kamil juga mendapatkan tawaran untuk masuk ke kabinet. Meskipun detail tawaran tersebut belum diketahui, Dave Laksono menyampaikan informasi tersebut setelah mendengarnya langsung dari Ridwan Kamil.

Anggota Komisi I DPR menegaskan bahwa masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang posisi Ridwan Kamil di kabinet mendatang, mengingat pemerintahan masih memiliki waktu delapan bulan. Mereka menekankan fokus pada proses pemilihan dan menyerahkan keputusan pembagian posisi menteri kepada Presiden Prabowo jika terpilih.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa pembagian "kue kekuasaan" sudah dibahas sejak awal koalisi. Ia menekankan adanya kesepakatan dalam koalisi terkait pembagian kekuasaan di kabinet.

Sebelumnya, pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam quick count Pilpres 2024, namun hasil resmi akan diputuskan oleh KPU pada tanggal 20 Maret mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow