Wali Kota Makassar Tantang Pembuktian Terkait Dugaan Penghalangan Acara Jalan Sehat Gibran

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menantang masyarakat membuktikan dugaan penghalangan acara jalan sehat calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, di Makassar

Nov 24, 2023 - 07:43
Wali Kota Makassar Tantang Pembuktian Terkait Dugaan Penghalangan Acara Jalan Sehat Gibran
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menantang masyarakat untuk membuktikan adanya upaya pemerintah kota menghalangi acara jalan sehat Gibran Rakabuming.

Podnografi' Jakarta - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, secara tegas menanggapi dugaan adanya upaya pejabat pemerintah yang berusaha menghalangi acara jalan sehat yang akan dihadiri oleh calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka di Makassar, Sulawesi Selatan. Danny, sapaan akrabnya, menantang masyarakat untuk membuktikan klaim tersebut dan bersedia mengusut tuntas jika ada oknum camat, lurah, atau ketua RT RW yang terlibat dalam penghalangan tersebut.

Rencananya, cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, akan menghadiri acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh kelompok relawan Milenial Prabowo-Gibran Sulsel pada Sabtu (25/11). Pada Minggu (26/11), acara serupa juga akan dihelat dengan menghadirkan capres-cawapres Ganjar-Mahfud di Makassar.

Menanggapi isu ini, Danny menilai bahwa tudingan penghalangan kegiatan jalan sehat merupakan tindakan kolot dan kuno. Ia meminta bukti konkret jika ada upaya penghalangan dari pihaknya. "Kasih buktinya, jangan hanya ngomong saja. Apa memang saya yang suruh ini bukan pertama kali saya dikasih begini," ungkapnya.

Wali Kota Makassar tersebut juga menggarisbawahi bahwa apabila ada bukti terbukti oknum camat, lurah, atau ketua RT RW terlibat dalam menghalangi masyarakat untuk ikut jalan sehat, tindakan tegas akan segera diambil. "Kalau ada yang terbukti oknum lurah, camat hingga RT RW terlibat akan saya tindak," tegasnya.

Danny juga menginginkan partisipasi masyarakat yang ramai dalam setiap kegiatan yang dihadiri oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka dan capres-cawapres Ganjar-Mahfud di Makassar. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa seluruh kegiatan tersebut harus dilakukan secara fair dan tanpa adanya larangan atau halangan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow