Anies-Cak Imin Pilih Jakarta International Stadium Sebagai Puncak Kampanye Terakhir

Pasangan Anies-Cak Imin pilih Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi kampanye akbar terakhir mereka pada 10 Februari 2024

Jan 18, 2024 - 22:53
Anies-Cak Imin Pilih Jakarta International Stadium Sebagai Puncak Kampanye Terakhir
Pasangan capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan menggelar kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Podnografi' Jakarta - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memilih Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi kampanye akbar terakhir mereka yang dijadwalkan pada 10 Februari 2024. Keputusan ini diungkapkan oleh Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin, Usamah Abdul Aziz, pada konferensi pers hari ini.

Dalam penjelasannya, Usamah menyatakan bahwa pemilihan JIS sebagai lokasi kampanye terakhir ini bukan tanpa pertimbangan. "JIS dipilih karena kapasitasnya paling besar," kata Usamah. Stadion ini memiliki kapasitas mencapai 82.000 orang dan menjadi salah satu simbol prestasi pembangunan infrastruktur Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

JIS, yang resmi berdiri pada masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2022, kini menjadi tempat strategis untuk menyatukan massa pendukung pasangan Anies-Cak Imin. Keputusan ini juga sejalan dengan visi mereka untuk melibatkan sebanyak mungkin warga Jakarta dalam momentum politik ini.

KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebelumnya telah menetapkan jadwal kampanye akbar atau rapat umum Pemilu 2024 mulai 21 Januari hingga 10 Februari. Setelah periode ini, kampanye akan memasuki masa tenang. Rapat umum diatur dalam Undang-Undang No. 17 Tahun 2017 tentang Pemilu dan dibagi menjadi tiga zona (A, B, dan C), yang akan dibagi secara proporsional di seluruh 38 provinsi di Indonesia.

Keputusan Anies-Cak Imin untuk memilih JIS sebagai lokasi kampanye terakhir mencerminkan upaya mereka untuk menciptakan momen kampanye yang berkesan dan menggerakkan massa. Dengan kapasitas besar stadion tersebut, diharapkan kampanye akbar ini menjadi sorotan sekaligus memperkuat dukungan menuju hari pemilihan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow