Kasus Kopi Sianida Kembali Dibahas Akibat Film Dokumenter, Suami Mirna Sudah Menikah Lagi

Warganet mendukung pembukaan kembali kasus ini, memandang film dokumenter sebagai jendela baru ke dalam kebenaran.

Oct 10, 2023 - 18:49
Kasus Kopi Sianida Kembali Dibahas Akibat Film Dokumenter, Suami Mirna Sudah Menikah Lagi
Arief Soemarko, Mirna Salihin Jessica Wongso (Kolase)

Podnografi' Jakarta - Kasus kopi sianida yang melibatkan kematian Mirna Salihin tahun 2016 kembali menjadi sorotan setelah film dokumenter berjudul "Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso" dirilis di Netflix. Namun, satu hal yang memunculkan tanda tanya adalah keberadaan suami Mirna, Arief Soemarko, yang tidak muncul dalam film tersebut.

Menurut seorang sahabat Mirna yang dikenal sebagai Steve, Arief Soemarko sudah menikah lagi. Dalam wawancara eksklusif dengan Cumicumi, Steve mengungkapkan, "Terakhir yang aku tau sih, suaminya udah menikah lagi. Udah move on lah. Jadi it's good for him (itu bagus untuk dia)."

Steve melihat Arief Soemarko sebagai sosok yang tegar dan sehat dalam mentalnya serta mampu untuk melanjutkan kehidupannya. Dia menambahkan, "Aku melihatnya suaminya sosok yang sangat tegar dan sangat healthy dalam mental dan cara berpikir untuk move on dari kesedihan."

Namun, terkait dengan pembahasan kembali kasus kopi sianida setelah tujuh tahun berlalu, Steve sebagai orang terdekat Mirna dan Arief Soemarko merasa terganggu. Menurutnya, ini seperti membuka luka lama, dan ada pihak yang mencoba memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan konten.

"Ini kayak membuka luka lama. Ada pihak yang kayaknya mau memanfaatkan kesempatan ini demi sebuah konten," ujar Steve.

Steve juga menegaskan bahwa Mirna adalah orang baik dan tidak memiliki musuh. Meskipun ia telah bersikap ikhlas terhadap kepergian Mirna, warganet belakangan menginginkan kasus kopi sianida dibuka kembali. Sebagian besar dari mereka percaya bahwa Jessica Wongso bukanlah pembunuh Mirna dan menyatakan dukungan mereka untuk keadilan.

Komentar seorang warganet menyatakan, "Bukan untuk popularity, menegakkan keadilan dan kebenarannya. Kami netizen berterima kasih pada Netflix telah membuka mata kita dalam kasus kopi sianida."

Sementara yang lain berkata, "Bukan membuka lama, tapi demi keadilan. Tahukah hukum bobrok di Indonesia. Kamu tahu keadilan bisa mencari jalannya sendiri."

Kasus kopi sianida Mirna Salihin terus memicu perdebatan di masyarakat setelah rilisnya film dokumenter tersebut, dan publik masih menunggu perkembangan lebih lanjut dalam kasus ini.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow