Kebakaran Rooftop Blok M Square Diperkirakan Berawal dari Kabel Terbakar

Sebanyak 20 mobil pemadam dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut

Dec 18, 2023 - 19:13
Kebakaran Rooftop Blok M Square Diperkirakan Berawal dari Kabel Terbakar
Ilustrasi. Kebakaran yang terjadi di area rooftop Blok M Square, Jakarta Selatan, diduga disebabkan kabel terbakar.

Podnografi' Jakarta - Sebuah insiden kebakaran terjadi di area rooftop Blok M Square, Jakarta Selatan, dengan dugaan kuat bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh kabel yang terbakar. Petugas yang terlibat dalam pemadaman menyatakan bahwa tidak ada titik api yang tersisa saat ini.

Syamsul Huda, Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, menyatakan, "Dugaan sementara menunjukkan bahwa kebakaran berasal dari kabel yang terbakar." Meskipun tidak ada api yang masih menyala, petugas terus berupaya mengurai asap yang muncul akibat kebakaran.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dan 85 personel telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan operasi pemadaman. "Saat ini tidak ada api, yang dilakukan saat ini adalah mengurai asap," tambahnya.

Kebakaran terjadi pada Senin sekitar pukul 16.55 WIB di Blok M Square. Informasi mengenai kejadian tersebut diunggah di akun media sosial @BPBDJakarta, yang menunjukkan asap hitam membubung di lokasi dan sejumlah pengunjung berkumpul di luar.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel dilibatkan dalam operasi pemadaman. Syamsul menjelaskan bahwa mobil dan personel telah tiba di lokasi sekitar pukul 16.57 WIB, dan operasi pemadaman dimulai pada pukul 17.05 WIB.

"Situasi berhasil dipadamkan oleh masyarakat menggunakan APAR (alat pemadam api ringan)," kata Syamsul.

Informasi terkait kebakaran di Blok M Square juga diunggah dalam akun media sosial @BPBDJakarta dengan keterangan, "#OperasiSiagaIbuKota Kebakaran Rooftop Blok M Square, Jl. Melawai 5, RT.003/RW.01, Kel. Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jaksel. Saat ini dalam proses pemadaman."

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow