KSAD Sebut Masa Depan Mayor Teddy Cerah Usai Promosi Jabatan

Mayor Teddy dianggap memiliki peluang cerah untuk kemajuan karier militernya oleh KSAD

Mar 13, 2024 - 17:55
KSAD Sebut Masa Depan Mayor Teddy Cerah Usai Promosi Jabatan
Mayor Teddy Indra Wijaya (kiri) disebut memiliki masa depan yang cerah sebagai perwira militer.

Podnografi' Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak, optimis terhadap masa depan Mayor Teddy Indra Wijaya setelah ia dipromosikan sebagai Wadanyonif Para Rider 328/Dirgahayu TNI AD.

"Sebagai seorang mayor, Teddy memiliki potensi yang cerah untuk masa depannya karena masih memiliki banyak peluang di depan. Di perjalanan karier ini, akan ada yang sukses, ada yang menonjol, dan itulah yang akan menentukan nilai sebenarnya," ujar Maruli di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu (13/3).

Maruli menegaskan bahwa ia telah mengenal Teddy secara dekat sejak Teddy berpangkat letnan. Mereka pernah berada dalam satuan yang sama.

Menurut Maruli, Teddy layak untuk mengemban tugas sebagai wakil komandan batalyon. Dia berharap bahwa pengalaman yang akan diperoleh Teddy di posisinya yang baru nanti akan membawa manfaat besar bagi masa depannya.

"Adalah hal yang baik bahwa Teddy tidak langsung dipromosikan menjadi komandan, tetapi sebagai wakil dulu, sehingga ia bisa memperoleh pengalaman yang luas sebelum mengambil tanggung jawab yang lebih besar," tambahnya.

Ketika ditanya tentang potensi Teddy untuk menjadi Kepala Staf Angkatan Darat di masa depan, Maruli menolak untuk berspekulasi. Menurutnya, perjalanan karier Teddy masih sangat panjang.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan hal itu. Teddy masih berada di awal karier militernya, generasinya juga masih dari tahun 2000-an, jadi masih ada banyak tahapan yang harus dilaluinya," jelas Maruli.

Maruli juga menekankan bahwa jika Teddy berambisi untuk mencapai pangkat jenderal, maka ia harus menempuh sekolah komando terlebih dahulu.

Teddy merupakan perwira TNI yang lulus dari Akademi Militer pada tahun 2011. Selama berpangkat Letnan Satu, Teddy pernah menjabat sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014 dan 2019.

Teddy semakin dikenal luas ketika ia menjadi ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ia juga turut serta mengawal kegiatan politik Prabowo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow