Persiapan Hebat! 2.366 Personel Gabungan Siaga Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan

Pengamanan melibatkan satgas pusat, satgas daerah, satgas res, TNI, dan pemda

Jan 5, 2024 - 15:27
Persiapan Hebat! 2.366 Personel Gabungan Siaga Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan
Sebanyak 2.366 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar pada Minggu (7/1) di Istora Senayan.

Podnografi' Jakarta - Sebanyak 2.366 personel gabungan siap dikerahkan untuk mengamankan debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan digelar pada Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta. Keamanan acara tersebut menjadi prioritas utama, melibatkan satgas pusat, satgas daerah, satgas res, TNI, dan pemda.

Karo Penmas Divisi Humas Polri dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa persiapan keamanan melibatkan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran acara dan keselamatan semua peserta. Pengamanan akan mencakup pengaturan lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan rekayasa lalu lintas situasional untuk menghindari kemacetan.

"Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang, akses, dan beberapa tempat lainnya yang sifatnya nanti apabila dibutuhkan. Tentu akan kita lakukan langkah-langkah rekayasa lalu lintas, namun sifatnya situasional," ungkap Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

Pengamanan ini tidak hanya berfokus pada kehadiran personel keamanan tetapi juga mencakup pengaturan lalu lintas oleh Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar GBK. Langkah-langkah tersebut diambil untuk memastikan kelancaran jalannya debat dan mengantisipasi kemungkinan kemacetan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa debat ketiga Pilpres 2024 akan dilaksanakan pada Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Tema debat kali ini diperluas menjadi enam, mencakup Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

"Hasil pertemuan KPU, tim paslon, dan media penyelenggara, [debat ketiga Pilpres 2024] dilaksanakan 7 Januari 2024 di Istora Senayan," ujar Komisioner KPU August Mellaz.

Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan pengamanan dan kelancaran acara dapat terjaga. Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan, pengaturan lalu lintas dan rekayasa lalu lintas situasional menjadi langkah proaktif untuk memastikan semua berjalan dengan aman dan tertib. Masyarakat diharapkan dapat menyaksikan debat ini tanpa kendala keamanan dan menariknya lagi, acara ini akan menjadi sorotan publik menjelang pemilihan presiden.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow