Tragedi Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Tujuh Penumpang Tewas di KM 73

Bus yang terlibat kecelakaan tengah menuju Jakarta dari arah barat (Jawa), dan informasi lebih rinci masih belum diterima

Dec 15, 2023 - 19:44
Tragedi Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Tujuh Penumpang Tewas di KM 73
Ilustrasi kecelakaan di tol Cipali.

Podnografi' Jakarta - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Tol Cipali pada Jumat (15/12) sekitar pukul 17.00 WIB, di KM 73, Kabupaten Purwakarta. Sebuah bus yang tengah dalam perjalanan dari arah barat (Jawa) menuju Jakarta mengalami insiden mematikan, menelan korban jiwa sebanyak tujuh orang penumpang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Wira, memberikan keterangan bahwa tim PJR Ditlantas Polda Jabar dan Satlantas Polres Purwakarta telah dikerahkan untuk menangani kejadian tersebut. Meskipun kronologi dan penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan, informasi awal menyebutkan bahwa bus tersebut bergerak dari arah barat (Jawa) menuju Jakarta.

"Kami belum terima informasi lengkap, untuk bus itu dari mengarah ke Jakarta. Dari barat. Dari Jawa ke Jakarta," ujar Wira.

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi korban tewas telah dilakukan, dan tim berada di lokasi untuk normalisasi arus lalu lintas. Sementara penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan, peristiwa ini mencatatkan kejadian memilukan di Tol Cipali yang membutuhkan tanggap cepat dari pihak berwenang.

Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan dalam perjalanan, dan masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas serta menjaga kondisi kendaraan agar selalu dalam keadaan baik.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow