Anies Sampaikan Ucapan Manis kepada Megawati di Hari Ulang Tahun: Kontribusi Konstitusional yang Mengejutkan

Anies memberikan apresiasi terhadap integritas Megawati yang tetap jujur dan adil, bahkan saat menghadapi kekalahan

Jan 23, 2024 - 15:17
Anies Sampaikan Ucapan Manis kepada Megawati di Hari Ulang Tahun: Kontribusi Konstitusional yang Mengejutkan
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ditemui di Lapangan Jambidan, Bantul, DIY, Selasa (23/1).

Podnografi' Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 dalam Pemilihan Presiden 2024, Anies Baswedan, memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang merayakan ulang tahun ke-77 pada hari ini. Anies tidak hanya mengucapkan selamat, tetapi juga mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap kontribusi konstitusional yang luar biasa dari salah satu tokoh politik paling berpengaruh di Indonesia.

Dalam keterangan kepada wartawan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Anies mengucapkan, "Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati. Semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu mendapatkan kebahagian dan keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita."

Anies menyoroti konsistensi Megawati dalam menjaga demokrasi, menganggap rekam jejaknya sebagai bukti nyata dari sikap hormat pada aturan hukum dan konstitusi. "Ketika memenangkan Pilpres, ketika bertugas sebagai presiden, ia menjalankan Pemilu secara netral," tambah Anies.

Figur yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini juga mengungkapkan apresiasi terhadap integritas Megawati yang jujur dan adil, bahkan dalam menghadapi kekalahan. Anies menekankan kebijaksanaan dan ketabahan Megawati saat berada dalam posisi oposisi, sebelum akhirnya kembali ke pemerintahan.

"Dan ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa? perpanjangan, beliau tidak bergeming. Jadi menurut saya di hari ulang tahun ini kita bisa ambil pelajaran dari Bu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, demokrasi. Semoga panjang umur," pungkas Anies.

Dengan ucapan yang penuh penghargaan ini, Anies Baswedan tidak hanya menunjukkan sikapnya yang santun dalam dunia politik tetapi juga menggarisbawahi pentingnya menjaga nilai-nilai konstitusional dan demokrasi di Indonesia. Semua ini merupakansuatu pandangan positif yang mungkin memperkaya narasi politik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow