Otto Hasibuan Berencana Mengajukan Peninjauan Kembali Kasus Pembunuhan Kopi Sianida

Otto Hasibuan: Jessica Wongso ternyata sempat dihipnotis!

Oct 8, 2023 - 14:17
Otto Hasibuan Berencana Mengajukan Peninjauan Kembali Kasus Pembunuhan Kopi Sianida
Otto Hasibuan merupakan salah satu lawyer terbaik di Indonesia

PODNOGRAFI' Jakarta - 9 Oktober 2023 - Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan racun sianida yang menggemparkan Indonesia pada tahun 2016 kembali menjadi sorotan publik setelah rilisnya film dokumenter "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso" oleh Netflix. Otto Hasibuan, pengacara Jessica Wongso, yang sejak awal menilai ada banyak kejanggalan dalam kasus ini, mengungkapkan rencananya untuk membuka kembali kasus tersebut.

Dalam sebuah wawancara di podcast Deddy Corbuzier, Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa dia memiliki rencana untuk mengajukan permohonan Peninjauan Kembali (PK) terkait kasus kopi sianida ini. "Saya berencana untuk mengajukan PK lagi, kita sudah persiapkan untuk itu," kata Hasibuan. Dia berharap bahwa Hakim Agung akan merestui permintaannya untuk membuka kembali kasus yang telah menimbulkan banyak kontroversi. Hasibuan meyakini bahwa kasus ini masih memiliki ruang untuk diperbaiki. "Dengan keadaan seperti ini, ada Netflix (yang membuat film Ice Cold), ada masyarakat memberikan dukungan, mudah-mudahan hakim agung itu bisa melihat bahwa ini bisa diperbaiki," tambahnya.

Selain itu, Hasibuan juga menyatakan kebingungannya mengenai penanganan kasus ini oleh negara. Dia menegaskan bahwa Jessica Wongso tidak bersalah, dan merasa heran bahwa negara tampaknya menutup mata terhadap fakta tersebut. "Kalau sudah kita terang benderang mengetahui Jessica tidak bersalah, apakah negara tutup mata, apakah hakim agung menutup mata?" tegasnya.

Pada pengungkapan terbuka ini, Hasibuan juga mengungkapkan bahwa Jessica Wongso ternyata sempat dihipnotis di Polda Metro Jaya saat pemeriksaan terkait pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada tahun 2016. Hasibuan merasa heran dengan tindakan ini karena tidak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Dia menjelaskan bahwa hasil dari sesi hipnotis tersebut tidak pernah dirilis oleh pihak berwenang, sehingga terkesan janggal dan menciptakan pertanyaan baru dalam kasus ini.

Perkembangan ini menimbulkan pertanyaan baru dalam kasus kontroversial ini, sementara masyarakat dan pengamat hukum menanti tindak lanjut dari pihak berwenang terkait permohonan Peninjauan Kembali yang akan diajukan oleh pengacara Jessica Wongso. Publik Indonesia tetap waspada mengikuti perkembangan terbaru dalam kasus ini yang mengguncang hati banyak orang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow