Razia Tempat Hiburan Malam di PIK Ungkap Penggunaan Narkoba dan Miras Ilegal

Dalam razia di tempat hiburan malam PIK, Jakarta Utara, polisi dan Bea Cukai menemukan sembilan pengunjung positif mengonsumsi narkoba

Dec 3, 2023 - 17:03
Razia Tempat Hiburan Malam di PIK Ungkap Penggunaan Narkoba dan Miras Ilegal
Bareskrim Polri merazia dua tempat hiburan malam di PIK, Jakarta, Sabtu (2/12) hingga Malam (3/12).

Podnografi' Jakarta - Dalam operasi razia yang digelar di dua tempat hiburan malam di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Dittipidnarkoba Bareskrim Polri bersama petugas Bea Cukai menemukan fakta mengejutkan. Sebanyak sembilan pengunjung dinyatakan positif mengonsumsi narkoba, termasuk kokain, morfin, metamfetamin, dan THC. Selain itu, razia ini juga mengungkap adanya ratusan botol minuman keras (miras) yang menggunakan pita cukai palsu. Operasi ini merupakan upaya penegakan hukum terhadap praktik ilegal di tempat hiburan malam.

Razia berlangsung pada Sabtu (2/12) malam hingga Minggu (3/12) pukul 06.00 WIB dan melibatkan petugas dari Dittipidnarkoba Bareskrim Polri dan Bea Cukai. Menurut Kombes Jean Calvin Simanjuntak, Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, hasil operasi menyatakan sembilan pengunjung terbukti positif mengonsumsi narkotika. Jenis narkoba yang ditemukan melibatkan berbagai macam zat, menambah kompleksitas masalah ini.

Pihak berwenang juga menemukan botol-botol minuman keras dengan pita cukai palsu. Temuan ini mencapai ratusan botol, dan ada dugaan bahwa sebagian besar miras tersebut menggunakan pita cukai palsu atau bahkan tanpa cukai sama sekali. Calvin menekankan bahwa pemeriksaan lebih lanjut dan verifikasi oleh tim Bea Cukai diperlukan untuk mengungkap seluruh fakta terkait temuan ini.

Sebuah gudang yang diidentifikasi sebagai lokasi penyimpanan miras ilegal juga disegel oleh petugas untuk mendukung proses penyelidikan lebih lanjut. Pihak berwenang berkomitmen untuk menyelidiki lebih dalam terkait sumber dan distribusi miras ilegal yang dapat membahayakan masyarakat.

Operasi ini menyoroti masalah serius yang terkait dengan konsumsi narkoba dan peredaran minuman keras ilegal di tempat hiburan malam. Penegakan hukum terhadap pelanggaran ini menjadi prioritas, mengingat dampak negatifnya terhadap kesehatan masyarakat dan ketertiban umum. Pemerintah dan aparat kepolisian terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat, dengan mengatasi peredaran narkoba dan minuman keras ilegal di tempat-tempat hiburan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow