Skandal Hukum Mengguncang Calon Legislatif AMIN: Juru Bicara Indra Charismiadji Ditangkap Terkait Kasus Penggelapan Pajak

Indra pernah dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan sejak 2020

Dec 27, 2023 - 19:44
Skandal Hukum Mengguncang Calon Legislatif AMIN: Juru Bicara Indra Charismiadji Ditangkap Terkait Kasus Penggelapan Pajak
Aparat kejaksaan dikabarkan menangkap juru bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Indra Charismiadji.

Podnografi' Jakarta - Aparat Kejaksaan dikabarkan telah menangkap Indra Charismiadji, juru bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan calon anggota legislatif dari Partai NasDem. Kabar penangkapan ini menghebohkan publik dan menambah catatan skandal hukum di dunia politik.

Ketua Tim Hukum Nasional AMIN, Ari Yusuf, mengonfirmasi peristiwa tersebut, menjelaskan bahwa kasus Indra sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Meskipun belum memberikan rincian detail, Ari menduga bahwa penangkapan terkait dengan kasus dugaan penggelapan pajak yang melibatkan perusahaan yang pernah dipegang oleh Indra.

Ketua Tim Hukum AMIN wilayah DKI Jakarta, Aziz Yanuar, turut membenarkan kabar penangkapan, namun menolak memberikan informasi lebih lanjut. "Masih kita akan pastikan dari keluarga. Nanti kalau sudah jelas kita sampaikan ya," ujar Aziz.

Pihak media masih berupaya untuk meminta klarifikasi kepada pihak kejaksaan terkait informasi ini. Plh. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Herlangga Wisnu Murdianto, belum memberikan respons yang memberikan klarifikasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Indra sebelumnya telah dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan sejak tahun 2020. Meskipun polisi telah beberapa kali memanggilnya untuk diperiksa, Indra kerap mangkir.

DPR RI Partai NasDem dari Dapil Jawa Tengah 1, Nurindra Charismiadji atau Indra Charismiadji, merupakan caleg DPR RI dari Partai NasDem di Pemilu 2024. Lahir pada 9 Maret 1976, Indra beralamat di Kota Wisata Central Park H.12, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor.

Kondisi hukum Indra ini menambah gejolak dalam dunia politik menjelang pemilihan umum, sementara partai NasDem harus berhadapan dengan skandal yang merugikan citra partai. Publik secara intens mengikuti perkembangan kasus ini, sementara para analis politik berspekulasi tentang dampaknya terhadap popularitas AMIN di mata pemilih.

Skandal ini juga memunculkan pertanyaan serius mengenai integritas dan transparansi dalam dunia politik Indonesia, menyoroti pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap para pemimpinnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow