Pernah Ditonton di 2015, Jessica Wongso Terinspirasi dari Film Ini saat Memasukkan Sianida ke Kopi Mirna?

Bukti digital forensik memunculkan kecurigaan publik setelah mengungkapkan bahwa Jessica Wongso mungkin terinspirasi film "The Hateful Eight" dalam aksi pembunuhan Mirna Salihin.

Oct 10, 2023 - 16:53
Pernah Ditonton di 2015, Jessica Wongso Terinspirasi dari Film Ini saat Memasukkan Sianida ke Kopi Mirna?
Jessica pernah menonton film The Hateful Eight sebelum kejadian kasus kematian Mirna Salihin (Netflix)

Podnografi' JakartaPublik dikejutkan dengan fakta baru terungkap mengenai kasus kontroversial kematian Mirna Salihin yang melibatkan Jessica Wongso. Kabar ini muncul setelah Profesor Eddy OS Hiariej membongkar bukti digital forensik yang menunjukkan bahwa Jessica Wongso pernah menonton film "The Hateful Eight" pada tahun 2015, sebuah cerita pembunuhan dengan menggunakan sianida dalam secangkir kopi.

Dalam wawancara di kanal YouTube Denny Sumargo bersama Jaksa Shandy Handika, Prof Eddy mengungkapkan bahwa ada bukti kuat dari forensik digital polisi Australia yang menunjukkan Jessica terinspirasi oleh plot film tersebut. Dalam film itu, seorang karakter menggunakan sianida untuk membunuh tujuh orang teman dengan menyelipkannya ke dalam kopi.

Namun, kejanggalan terletak pada fakta bahwa bukti ini tidak pernah diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan kasus Mirna Salihin. Prof Eddy juga menyinggung bahwa hasil pencarian digital forensik menunjukkan Jessica mencari informasi mengenai racun sianida, menambah kecurigaan terhadap perannya dalam kasus ini.

Denny Sumargo, yang memimpin wawancara, menunjukkan kekagetannya atas pengungkapan ini. Sebagai akibat dari kasus ini, Jessica Wongso divonis 20 tahun penjara pada tahun 2016 atas keterlibatannya dalam kematian Mirna Salihin. Saat ini, Jessica telah menjalani tujuh tahun masa tahanan di Lapas Kelas II A Pondok Bambu dan masih harus menjalani sisa masa hukumannya selama 13 tahun. Publik menantikan perkembangan lebih lanjut seputar kasus ini yang terus menjadi sorotan di masyarakat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow