Terungkap: Jessica Wongso Terinspirasi dari Film The Hateful Eight saat Memasukkan Sianida ke Kopi Mirna Salihin?

Profesor Eddy OS Hiariej mengungkapkan temuan forensik yang menunjukkan Jessica Wongso terinspirasi oleh film "The Hateful Eight" dalam menyusun rencana pembunuhan.

Oct 10, 2023 - 16:53
Terungkap: Jessica Wongso Terinspirasi dari Film The Hateful Eight saat Memasukkan Sianida ke Kopi Mirna Salihin?
The Hateful Eight film yang ditonton Jessica Wongso setahun sebelum Mirna tewas.

Podnografi' JakartaPublik dibuat tercengang setelah film dokumenter "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso" dirilis oleh Netflix, memicu keraguan mengenai kesalahan Jessica Wongso dalam kasus kematian Mirna Salihin akibat kopi sianida pada 2016 lalu. Informasi mengejutkan muncul ketika Profesor Eddy OS Hiariej, bersama Jaksa Shandy Handika, membongkar bahwa digital forensik kepolisian Australia menemukan bukti bahwa Jessica terinspirasi dari film yang ditontonnya pada tahun 2015, berjudul "The Hateful Eight".

Dalam film tersebut, karakter menggunakan sianida untuk membunuh tujuh orang temannya dengan menyembunyikan racun dalam secangkir kopi. Menurut Profesor Eddy, bukti ini tidak pernah dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan, memicu pertanyaan tentang keberlanjutan penyelidikan.

Selain itu, digital forensik juga menemukan bahwa Jessica melakukan pencarian mengenai sianida, menunjukkan ketertarikan mendalam pada racun tersebut. Meskipun fakta-fakta ini mengemuka, Jaksa Penuntut Umum tidak menghadirkannya dalam persidangan kasus tersebut.

Jessica Wongso, setelah dinyatakan bersalah atas kematian Mirna Salihin, dijatuhi hukuman 20 tahun penjara pada 2016. Dia telah menjalani tujuh tahun masa hukuman di Lapas Kelas II A Pondok Bambu. Saat ini, masih tersisa 13 tahun hukuman penjara yang harus dijalani oleh Jessica sebagai terdakwa dalam kasus kontroversial kopi sianida yang merenggut nyawa Mirna Salihin. Publik kini menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai temuan ini dan bagaimana hal ini akan memengaruhi perkembangan kasus ini di masa mendatang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow